Pemkab Dibakar, Ricuh Mesuji Mereda

Gambar

are on emailEmail Print

mesuji pemkab dibakar

Warga menyaksikan api menjilat Kantor Pemkab Mesuji. Foto: Antara

Bandarlampung – Sempat membara, kini Mesuji mereda. Kantor Pemkab Mesuji, Lampung dibakar massa pada Kamis 3 Mei 2012. Pemicunya protes atas penonaktifan Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak karena berstatus terpidana kasus korupsi. Sehari sesudahnya, kericuhan mereda.

Kondisi Mesuji pada Jumat (4/5/2012) sudah berangsur kondusif. Namun aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di lokasi kantor Pemkab Mesuji dan rumah dinas bupati setempat.

Polisi membangun satu pos pemeriksaan, sehubungan Mendagri Gamawan Fawzi direncanakan berkunjung ke daerah ini pada Sabtu 5 Mei 2012. Pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap warga yang berkunjung ke perkantoran Pemkab Mesuji.

Sejumlah PNS terlihat memeriksa puing-puing kebakaran untuk mencari berkas atau barang lainnya yang tidak terbakar. Sejumlah PNS Pemkab Mesuji lainnya tetap bekerja di mess, sekitar 40 meter dari puing kantor terbakar. Sementara sejumlah warga setempat masih berkerumun di lokasi bekas kebakaran.

Kantor Pemkab Mesuji dibakar massa yang berjumlah sekitar 300 orang pada Kamis kemarin. Sebagian massa itu diduga pendukung Ismail Ishak. Massa melakukan pembakaran karena keluarga Ismail Ishak tidak terima rencana Mendagri yang tetap menonaktifkan Ismail Ishak dari jabatannya sebagai Wabup Mesuji. Ismail Ishak terancam dicopot dari jabatannya karena saat ini berstatus terpidana kasus korupsi, dan sekarang tengah menjalani hukuman di LP Menggala. (ant

http://www.centroone.com/news/2012/05/1ss/pemkab-dibakar-ricuh-mesuji-mereda/

Tinggalkan komentar